Dinkes Siapkan Pengobatan Gratis di P2WKSS

    Sejak ditetapkannya Desa Karandu Kecamatan Wawotobi mewakili Kabupaten Konawe, dalam ajang program terpadu peningkatan peranan wanita me...


    Sejak ditetapkannya Desa Karandu Kecamatan Wawotobi mewakili Kabupaten Konawe, dalam ajang program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sultra, berbagai persiapan terus dihelat. Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe ikut ambil bagian untuk menyukseskan kegiatan tersebut, untuk mendukung program tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe telah menyediakan sarana dan prasarana untuk pengobatan gratis kepada masyarakat, baik itu warga di Desa Korumba maupun warga dari Desa-desa tetangga pada saat tim penilai dari Provinsi berada di Konawe pada Jum'at (16/9).
    Kepala Dinas Kesehatan, H. Muh Aris Skm, menjelaskan, program P2WKSS harus didukung sepenuhnya, sebagai bentuk dukungan Dinkes akan menyaipak tenaga medis dan beragam obat gratis. Pelayanan pengobatan gratis akan diberikan kepada masyarakat yang hendak mengecek kesehatannya. Aris mengakui, pihaknya tidak membatasi penyakit yang akan mendapatkan pelayanan gratis di lokasi P2WKSS tersebut. "Untuk semua penyakit kita akan layani, kita juga sudah siapkan berbagai peralatan untuk mempermudah pemeriksaan dan pengobatan. Karena kami sangat dukung program ini untuk ikut serta menyehatkan seluruh lapisan masyarakat di Konawe," ujarnya.
    Dalam program pemeriksaan kesehatan, pihaknya akan mengarahkan beberapa tenaga medis di Dinas Kesehatan serta tenaga medis di Puskesmas Wawotobi akan membacup penuh dalam kegiatan itu, yang turut dibantu dengan tenaga medis dari beberapa Puskesmas yang ada di Konawe. "kita akan kerahkan tenaga medis terbaik kita untuk masyarakat di Desa karandu ini, dalam hal pemeriksaan kesehatan. Dan mudah-mudahan pemeriksaan kesehatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu yang selama ini jarang melakukan pemeriksaan kesehatan," jelasnya di Lokasi P2WKSS saat meninjau warga yang sakit.

Related

KESEHATAN 8372568514598640326

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Comments

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item