Pemkab Konawe Tingkatkan Sektor Pendidikan

Penulis : Dedi Finafiskar     Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus menggenjot peningkatan sektor Pendidikan, karena pendidikan...

Penulis : Dedi Finafiskar
    Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus menggenjot peningkatan sektor Pendidikan, karena pendidikan dinilai merupakan sektor yang paling berperan, dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Konawe sebagai sarana menunjang pendidikan dan memperoleh fasilitas pendidikan yang layak. Melalui kebijakan Bupati Konawe yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), telah dijabarkan peningkatan Mutu pendidikan merupakan program unggulan yang menjadi fokus utama dalam pembangunan infrastruktur pendidikan di Konawe.
    Wakil Bupati Konawe Parinringi mengatakan, dengan memperbaiki kualitas infrastruktur pendidikan melalui Pembangunan Unit Sekolah baru dan menambah Ruang Kelas baru baik ditingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menangah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.
    "Kita akui masih kurangnya sekolah-sekolah disetiap jenjang pendidikan, untuk itu kita akan fokus dalam pembangunan infrastruktur pendidikan yang diperlukan masyarakat, pada tahun 2012-2013 jumlah sekolah sekitar 570, namun pada 2014-2015 bertambah 6 gedung sekolah baru dengan jumlah keseluruhan 576 sekolah. Program kita kedepan terus memperbaiki dan menambah fasilitas infrastruktur pendidikan baik gedung sekolah, fasilitas laboratorium sekolah, dan sanitasi sekolah ditingkat dasar," jelas pasangan Kery Saiful Konggoasa itu.
    Komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Konawe, lanjutnya, yakni dengan menumbuhkan generasi yang cerdas dan terdidik. Salah satu upaya dalam menunjang hal tersebut, Pemkab bertekat melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang dapat digunakan pelajar di Konawe. "Kita mengggenjot berbagai sumber dana baik APBD maupun APBN untuk menjadikan fasilitas sekolah lebih bagus, karena generasi yang cerdas akan menjadikan daerah ini lebih baik dimasa yang akan datang. Berbagai kebutuhan sekolah khususnya fisik telah dibangun dan disediakan, kini giliran para guru di daerah ini lebih meningkatkan kualitasnya," tuturnya.



Related

PENDIDIKAN 9029136124787239524

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Comments

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item