Konawe Sandingkan Adipura dan WTP

Tahun 2016 ini seakan menjadi tahun yang istimewa bagi Kabupaten Konawe, berbagai penghargaan terus mengalir di yang dinahkodai Kery Saiful ...


Tahun 2016 ini seakan menjadi tahun yang istimewa bagi Kabupaten Konawe, berbagai penghargaan terus mengalir di yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi. Setelah menerima Penghargaan Piala Adipura pekan lalu, kini Konawe kembali mendapatkan opini terbaik dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang pertama kali dalam sejarah Konawe selama ini.

Dua tahun lebih menjabat Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe, duet yang berakronim "berkesan" itu baru merasakan kebahagiaan meraih WTP yang selama ini diidam-idamkan. Dengan pencapai yang telah berhasil diraih, hal ini akan menambah kepercayaan diri Pemerintah Daerah Konawe di mata Masyarakat Konawe dan Pemerintah Pusat.

"Penilaian laporan keuangan dengan predikat WTP selama ini sulit diraih karena tata kelola Aset yang kurang maksimal, tapi semua perlahan mampu diperbaiki. Bentuk kinerja profesional dalam proses yang dilakukan sekarang membuahkan hasil. Jadi yang didapat itu bukan semata-mata WTP atau Adipura melainkan yang terpenting, bukan hanya pengelolaan dan pelaporan anggaran yang bagus, tapi juga harus berdampak ke masyarakat," katanya.

Untuk WTP, selama ini, pihaknya hanya meraih WDP. Tapi sekarang sejak berdirinya Konawe pencapain itu baru dirasakan tahun ini. Perolehan WTP ini kali ini juga membuktikan peralihan pelaporan keuangan yang telah menggunakan sistem akrual selama dua tahun, tetap menghadirkan pelaporan yang akuntabel, transparan, serta tepat waktu. Dan untuk mempertahankan prestasi tersebut, seluruh rekomendasi BPK akan ditindaklanjuti.

"Alhamdullilah tahun kita kita berhasil menyandingkan Adipura dan WTP. Kedua prestasi tersebut sangat membanggakan karena merupakan puncak prestasi tertinggi di bidangnya masing-masing. Semoga prestasi demi prestasi akan selalu diukir untuk kejayaan Konawe," tuturnya.

Keberhasilan meraih tropi Piala Adipura Buana, akan menjadi tanggungjawab semua kalangan. Wakil Bupati Konawe Parinringi mengatakan, Pemerintah bersama masyarakat Konawe akan berupaya menjaga kebersihan lingkungan dengan tujuan mempertahankan penghargaan Tropi Adipura yang baru saja diraih tahun ini. Sehingga diperlukan partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terus bersih dan asri. Ia juga berpesan Adipura yang diraih hendaknya dapat meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat yang ada di Konawe akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya.

"Untuk kedapannya kita Berharap Anugrah Adipura ini bisa kita pertahankan, sebagai indikator Komitmen kita menciptakan lingkungan daerah kita yang bersih dan hijau. Dan untuk mempertahankan Adipura butuh komitmen bersama. Tahun ini kita harus berkomitmen untuk melanjutkan tren positif dengan kembali melibatkan partisipasi masyarakat serta pihak swasta lebih aktif lagi dalam upaya meraih kembali Tropi Adipura, dan WTP di tahun-tahun selanjutnya," tuturnya.

Related

METRO 7851746568184458107

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Comments

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item