Pertahankan Adipura, Karang Taruna Diberdayakan

    Sebaigam wujud dalam mempertahankan Piala Adipura Buana yang baru saja diraih oleh Kabupaten Konawe, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe be...


    Sebaigam wujud dalam mempertahankan Piala Adipura Buana yang baru saja diraih oleh Kabupaten Konawe, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe berinisiatif menjalankan program gerakan peduli sampah. Karena penanganan masalah sampah sangat dibutuhkan dengan melibatkan semua unsur, terutama kepedulian masyarakat.
    Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengungkapkan tujuan ini adalah mengajak masyarakat untuk terus peduli pada penanganan sampah. Menurutnya, sampah berpotensi diolah kembali sehingga dapat menjadi barang yang berguna dan bernilai." Program ini bagian dari mengajak, menyemangati para pejuang sampah di lingkungan supaya lebih giat dan rajin lagi dalam memanfaatkan sampah. Sampah menjadi bernilai jika cara melihatnya berbeda. Demikian juga sampah tidak ada harganya juga dari cara pandang berbeda. Untuk itu, kepedulian warga sangat dibutuhkan karena penanganan masalah sampah tidak bisa sepenuhnya dibebankan kepada pemerintah daerah," jelasnya
    Untuk mensukseskan gerakan peduli sampah, Kantor Kebersihan dan Pertamanan Konawe mulai merencanakan penjaringan dan pengkaderan anggota kebersihan Kecamatan dan Kelurahan/Desa terhadap pemuda karang taruna. Pengkaderan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengaktifkan fungsi karang taruna di wilayah masing-masing yang menjadi titik pantau kebersihan dalam kota.
    Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan, Ilham Jaya mengatakan, sosialisasi pengkaderan tim peduli kebersihan dari pemuda karang taruna bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya pengelolaan sampah, baik sampah organik maupun non organik. Pengetahuan masyarakat dalam mengelola sampah saat ini masih sangat minim, padahal sampah itu ada yang memiliki nilai ekonomis. "program ini, akan kita sosialisasi di lima kecamatan diantaranya, Kecamatan Unaaha, Wawotobi, Uepai, Tongauna dan Anggaberi. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mempertahankan adipura. Dan untuk pelaksanaan program ini, kita jadwalkan akhir bulan ini," tutupnya.

Related

METRO 5511192215710319658

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Comments

http://blognyadhedhykp.blogspot.com/2015/03/tracking-climbing-dan-caving-di-sawapudo.html

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item